VIDEO

Minggu, 09 Agustus 2015

Ayam-ayam petarung asli indonesia



  1. black sumatra
    ayam jenis ini memiliki karakter yang garang dan pandai
    black sumatra memiliki bulu yang sangat indah
    kemampuan otot-otot sayap sangat kuat
    kecepatan sangat tinggi ketika bertarung
    sangat cocok untuk pertarungan menggunakan pisau jalu
  2. ayam bangkalan
    banyak yang menganggap ayam bangkalan adalah ayam turunan dari  ayam aduan milik Bupati cakraningrat I dari bangkalan madura.
    Ayam jenis ini memiliki ketajaman pukulan tajinya yang sering melesat langsung ke mata lawan. ukuran nya tak begitu besar sekitar 2,5 kg. kepala oval memanjang, mata agak tersenbunyi dan berwarna kuning kemerahan, paruh lebar, besar, sedikit melengkung
  3. ayam Ciparage
    ayam ini konon adalah ayam keturunan piaraan Adipati Singaperbangsa di karawang (jawa barat). aslinya ada dua macam warna yaitu jalak(hitam seperti burung jalak) dan jali emas(coklat keemasan). bobotnya sekitar 2 -2,5 kg.
  4. ayam banten
    merupakan ayan aduan dari daerah banten(jawa barat) bobot ayam dewasa sekitar 2kg. kepalanya oval, paruh besar, agak panjang, runcing, dan berwarna kuning pucat, jengger tunggal, kebanyakan berbentuk “sumple” berukuran sedang dan merah pucat.
  5. ayam bali
    ayam jenis ini adalah ayam aduan yang sering di sabung(diadu) sampai mereka mati, karena menggunakan taji besi dalam event aduan nya.bobot ayam ini sekitar 2,5 kg berbadan ramping, padat, posisi berdiri membentuk sudut 60 derajat. bulu ayambali pada sayap besar, kaku, dan berwarna hitam mengkilap. bulunya kecil kecil berwarna kuning, putih, coklat atau merah.
  6. ayam Tolaki
    ayam ini berasal dari sulawesi tenggara. ada juga yang menyebutnya ayam butan atau ayam buras hutan. bobot nya sekitar 2kg. ayam tolaki jantan dewasa memiliki kaki panjang dan kokoh, sisik kakinya kecil kecil rata dan coklat kehitaman.

1 komentar:

Entri yang Diunggulkan

CSS 103 SOLD OUT

  Selamat datang di Blogspot Candi Singo Jogja  Candisingo adalah peternakan ayam jago khusus untuk aduan.Yang berdiri sejak tahun 20...

Popular Posts